Sabtu, 07 April 2018

Jokowi sebut ada pihak yang mengklaim program bagi-bagi sertifikat


Jokowi tinjau pameran indonesia industrial summit 2018.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak relawan yang tergabung dalam Gerakan Kemajuan (GK) untuk mengawasi jalannya program pemerintah terutama pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sertifikat tanah.

"Pembagian kartu Indonesia sehat, yang gratis ini, yang sekarang sudah mencapai 29 juta, itu juga awasi," ucapnya saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4).



Jokowi mengatakan, jika relawan tidak ikut mengawasi maka dikhawatirkan ada pihak lain yang mengklaim program tersebut. Apalagi belakangan ini sudah ada kelompok tertentu yang menyebut bahwa pembagian KIS adalah programnya.

"Ada, wong saya itu di lapangan, kuping kita itu banyak sekali. Banyak yang menyampaikan 'pak ini ada yang ngaku-ngaku pak, namanya ini', komplit (data) saya itu," ujar Jokowi.



Mantan Wali Kota Solo ini menceritakan, beberapa waktu lalu saat menghadiri acara Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) banyak sekali laporan yang masuk. Salah satunya soal program pembagian sertifikat tanah yang diklaim oleh pihak tertentu.

"Ada itu, gini, mereka (oknum) ngumpulin, ini syaratnya yang mana, ini kumpul, ini kumpul. Nah datang ke kantor BPN, yang ada program itu kan kantor BPN. Nah sudah dapat sertifikat bertumpuk-tumpuk, pergi ke desa, ke kampung. 'Ini (bagi-bagi sertifikat), ini, ini, ini saya loh ya, bukan dia ini (yang bagi-bagi)', gitu," jelas Jokowi disambut tawa ribuan relawan.



Jokowi berharap relawan GK betul-betul mengawasi jalannya program pemerintah. Jika menemukan pihak yang mengaku atas program tersebut, maka masyarakat harus diberikan penjelasan.

"Harus diterangkan. Nanti kalau nggak gitu, banyak yang ngaku-ngaku nanti," tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Waketum Gerindra sebut cawapres Prabowo sudah mengerucut lima nama

Prabowo Subianto memberikan orasi ilmiah di UMJ. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan nama cawapres Ketua Umum Ge...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger