Selasa, 01 Mei 2018

Kim Jong-un setuju bertemu Donald Trump di Zona Demiliterisasi


Kim jong un dan Moon Jae-in di desa Panmunjom.


Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyetujui saran Presiden Amerika Serikat untuk bertemu di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ). Saran tersebut diungkapkan oleh Trump melalui laman Twitter resminya.



"Sejumlah negara dipertimbangkan sebagai tempat pertemuan, tapi apakah Rumah Perdamaian di perbatasan Korut dan Korsel bisa menjadi lokasi yang mewakili pentingnya pertemuan ini ketimbang negara ketiga? Cuma bertanya!" tulisnya.

Keduanya memang dijadwalkan untuk bertemu dan menggelar diskusi akhir bulan ini. Namun tempat pertemuan masih dipertimbangkan. Usulan Trump tersebut rupanya disambut baik oleh Kim

"Ada 'kemungkinan kuat' pertemuan antara AS dan Korut akan diadakan di DMZ. Tempat itu cukup masuk akal dari segi logistik, karena fasilitas dan peralatan media sudah ada," ungkap seorang pejabat negara tersebut, seperti dikutip dari the Sun, Selasa (1/5).


Seperti diketahui, Rumah Perdamaian dan Rumah Kebebasan berjarak kurang dari 100 mil dari perbatasan kedua negara di Desa Panmunjom yang terletak di Zona Larangan Militer, antara Korut dan Korsel.

Tempat itu Jumat lalu menjadi saksi sejarah pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Kim menjadi pemimpin Korut pertama yang menginjakkan kaki di wilayah Korea Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Waketum Gerindra sebut cawapres Prabowo sudah mengerucut lima nama

Prabowo Subianto memberikan orasi ilmiah di UMJ. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan nama cawapres Ketua Umum Ge...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger